SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA KARANGSONO KECAMATAN KWADUNGAN KABUPATEN NGAWI

Artikel

REGSOSEK( Registrasi Sosial Ekonami )

19 Oktober 2022 10:47:17  Administrator  167 Kali Dibaca  Berita Desa

KARANGSONO.DESA.ID – Badan Pusat Statistik (BPS) pada tanggal 15 Okt - 14 Nov 2022 akan melaksanakan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di seluruh provinsi di Indonesia.

Pendataan Regsosek adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien.

Data Regsosek dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan pemerintah seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan.

Mulai tanggal 15 Oktober 2022  Petugas Regsosek Desa Karangsono sudah mulai bekerja mendatangi setiap rumah penduduk Desa Karangsono untuk melakukan wawancara dan mencatat data sosial ekonomi masyarakat dengan mengerahkan petugas sebanyak 7 petugas.

Tujuannya pendataan REGSOSEK adalah untuk menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat, sebagai data rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi, serta peningkatan pelayanan publik.

Tunggu kehadiran petugas Regsosek di rumah anda, dan mempersiapkan Kartu Keluarga (KK) dan berikan jawaban dengan benar. Bersama kita Mencatat untukmu Membangun Negeri. Kita bangun Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat.

Dengan harapan penuh, dengan hadirnya dan keseriusan dari petugas REGSOSEK di Desa Karangsono dan umumnya di wilayah se-Kabupaten Ngawi, semoga tercapai dengan sempurna khususnya data untuk Indonesia.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Aparatur Desa

Back Next

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln.Raya Desa Nomor 03 Desa Karangsono Kecamatan Kwadungan Kabupaten NGawi Jawa Timur Indonesia Kode
Desa : Karangsono
Kecamatan : Kwadungan
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63283
Telepon :
Email : karangsono@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:6
    Kemarin:50
    Total Pengunjung:42.796
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.218.254
    Browser:Mozilla 5.0