SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA KARANGSONO KECAMATAN KWADUNGAN KABUPATEN NGAWI

Artikel

KARNIVAL PENDIDIKAN

05 Oktober 2022 08:28:14  Administrator  33 Kali Dibaca  Berita Desa

Karangsono-ngawi.desa.id - Rabu ( 5 / 10) Dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Jawa Timur ke 77 di adakan Karnival Pendidikan yang bertempat di Lapangan Desa Karangsono.Kegiatan ini diikuti oleh , Karnaval MKKS SMK Kabupaten Madiun,Karnaval MKKS SMK Kota Madiun, Karnaval MKKS Kabupaten Ngawi,Drum Band SMK Negeri 2 Jiwan,Karnaval MKKS SMA Kabupaten Madiun,Karnaval MKKS Kabupaten Ngawi, Karnaval MKKS SMA Kota Madiun dan Drum band  SMA Negeri 3 Taruna Angkasa madiun.

MKKS atau Musyawarah Kerja Kepala Sekolah adalah komunitas tempat berkumpulnya kepala sekolah tingkat SMP/SMA pada satu gugus kecamatan. Anggotanya tidak harus dari sekolah negeri, melainkan juga bisa dari sekolah swasta.

Tujuan MKKS :

Tujuan MKKS adalah meningkatkan peran kepala sekolah dalam menyelenggarakan pendidikan nasional melalui hal-hal berikut.

  1. Peningkatan dan pengembangan kompetensi seorang kepala sekolah.
  2. Pelaksanaan pembinaan teknis, baik secara vertikal maupun horizontal. Maksud dari horizontal adalah antarsesama kepala sekolah.
  3. Perbaikan kinerja kepala sekolah yang diimplementasikan dengan cara berbagi permasalahan, pengalaman, dan inovasi saat menunaikan tugas profesi.

Sebagai komunitas kepala sekolah, fungsi MKKS adalah sebagai berikut.

  1. Membina profesionalitas kepala sekolah untuk meningkatkan kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi, dan sosial.
  2. Menumbuhkan semangat kerja sama antarkepala sekolah sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan.
  3. Menyebarkan informasi dan inovasi untuk mengembangkan mutu pendidikan.
  4. Menjalin persatuan dan kesatuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri dalam mengemban tugas sebagai kepala sekolah agar kinerja profesi melalui kegiatan berbagi pengalaman bisa terus ditingkatkan.
  5. Sebagai media bagi kepala sekolah untuk memberikan tanggapan atas kebijakan pemerintah beserta penerapannya di sekolah.

Kegiatan Karnaval  dimulai dari Lapangan Desa Karangsono sebagai titik start yang dilepas oleh Kepala  Korwil Madiun  dan menuju ke Desa Warukkalong dengan finis di Kecamatan Kwadungan dengan jarak tempuh sekitar 3 Km.

Kegiatan Karnaval seperti  ini merupakan kegiatan perdana yang diadakan di wilayah Kecamatan Kwadungan,Masyarakat sangat  antusias menyambutnya.Semoga ditahun mendatang kegiatan seperti ini di adakan lagi di Wilayah Kecamatan Kwadungan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln.Raya Desa Nomor 03 Desa Karangsono Kecamatan Kwadungan Kabupaten NGawi Jawa Timur Indonesia Kode
Desa : Karangsono
Kecamatan : Kwadungan
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63283
Telepon :
Email : karangsono@ngawikab.id

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:15
    Kemarin:15
    Total Pengunjung:20.811
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.225.221.130
    Browser:Tidak ditemukan